Sabtu, 05 Januari 2013

Perbedaan Sleep dengan Hibernate

Pada menu windows, selain menu shutdown yang biasa kita gunakan untuk mematikan komputer, juga terdapat menu sleep dan menu hibernate. Sobat sudah tahu kan apa itu sleep dan apa itu hibernate? Jika belum tahu, postingan kali ini akan mengajak sobat semua memahami apa itu sleep, dan apa itu hibernate dan bagaimana Perbedaan Sleep dengan Hibernate. Langsung saja mari kita lihat bersama-sama.
Perbedaan Sleep dengan Hibernate

Perbedaan Sleep dengan Hibernate

Sleep

Sleep adalah mode power saving yang sederhana namun berguna, ketika kamu mengaktifkan fitur ini maka semua aplikasi yang sedang berjalan akan dihentikan, selama menggunakan sleep aplikasi akan masih tetap tersimpan. Hal ini memungkinkan sobat untuk bisa dengan cepat melanjutkan pekerjaan saat mulai menjalankan Windows kembali. Sleep berguna untuk menjaga performa baterai laptop agar tetap awet, terlebih lagi hanya memerlukan sedikit memori.

Hibernate

Hibernate digunakan saat sobat ingin mematikan atau meningalkan laptop cukup lama, dalam keadaan sedang menjalankan berbagai dokumen atau aplikasi, tetapi sobat juga tidak ingin menutup pekerjaan tersebut. Dengan fitur hibernate maka semua aplikasi yang sedang berjalan akan tersimpan di dalam memori harddisk. Saat kembali dinyalakan, laptop akan langsung berada di posisi terakhir sebelum diperintahkan hibernate. Seperti halnya shutdown, hibernate akan benar-benar mematikan laptop, sehingga tidak memakan daya baterai meskipun membutuhkan beberapa MB untuk menyimpan kondisi laptop.

Bagaimana sobat? Sudah paham? Itulah tadi ulasan mengenai
Perbedaan Sleep dengan Hibernate. Semoga bermanfaat buat kita semua. Sampai jumpa.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...