Jumat, 26 April 2013

Cara Membedakan RAM DDR1, DDR2 dan DDR3

Sampai hari ini masih banyak yang belum mengetahui apa saja yang harus kita ketahui dalam  meng-upgrade komputer, posting kali ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana Cara Praktis Membedakan jenis slot RAM untuk dapat meng-upgrade Ram itu sendiri, apakah DDR, DDR2, DDR3.

Mengapa komputer perlu di Upgrade?

jawabannya adalah karena semakin hari teknologi itu
semakin berkembang, banyak peneliti yang membuat program" baru yang lebih bagus dengan banyak fitur, peneliti tersebu tpun berfikir bahwa program baru tersebut akan berjalan dengan sempurna bilamana hardware yang terdapat dalam komputer kita memiliki peforma yang tinggi... biasanya program-program baru yang berkualitas akan memakan memory yang lumayan besar... misalnya saja windows xp, perancang OS windows ini meneliti agar dapat membuat OS yang lebih baik dari XP, nyatanya ia-pun mengeluarkan Windows VIsta, OS ini membutuhkan RAM yang lumayan besar, minimal 1,5 GB (sepengetahuan saya) bila RAM dalam komputer kita hanya 1 GB maka windows Vista tersebut pun tidak berjalan dengan optimal, maka dari itu untuk merasakan bahwa windows vista lebih baik dari XP kita pun harus mengikuti recomendasi systemnya.. .



TIPS UPGRADE RAM

yang terpenting dalam meng-upgrade hardware adalah bagaimana memilih hardware yang cocok untuk motherboard kita, bilamana hardware yang kita beli ternyata tidak bisa dipasang, ini akan sangat merugikan kita... untuk RAM ada beberapa macam SLOT untuk saat ini sepertinya hanya ada 3 slot saja yang masih terjual dipasaran...

yaitu RAM DDR1, DDR2 dan DDR 3



RAM DDR1 itu tidak dapat dipasang pada motherboard ber-DDR2 begitu juga sebaliknya.

RAM DDR2 juga tidak dapat dipasang pada motherboard ber-DDR3 begitu juga sebaliknya.

RAM DDR1 tidak dapat dipasang pada motherboard ber-DDR3 begitu juga sebaliknya.



Jadi untuk mengetahui seperti apa jenis RAM yang dapat dipasang dan dapat digunakan pada motherboard kita yaitu dengan membaca manual book motherboard tersebut.

dalam manual book tersebut akan tertulis jenis RAM apa yang dapat digunakan.



bila tidak ada manual book anda dapat membuka CPU anda lalu copot RAM anda dan cocokan RAM anda dengan sketsa gambar dibawah ini.





Bila anda tidak mau repot, cara mengetahui jenis Ram anda apakah DDR1, DDR2 atau DDR3 maka anda dapat menggunakan software bernama CPU-z, Disini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...