Jumat, 31 Oktober 2014

Apa itu Office 365 ?


OFF365-1Masyarakat khususnya para pengguna komputer, pasalnya saat ini masyarakat mulai mengdengar Windows Azure, kemudian ada Office 365. Apa sebenarnya kedua produk tersebut? Betulkah mereka bingung?
Dapat dipastikan mereka bingung, terutama yang terbiasa menggunakan aplikasi dekstop. Mereka sangat akrab dengan Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, bahan Windows 8.1. Kemudian mereka juga mengenal dan sangat akrab dengan Microsoft Office 2007, Office 2010 dan Offuce 2013. Umumnya mereka menggunakan sistem dan aplikasi tersebut ada di kompternya yang dikenal degan istilah komputer desktop atau laptop.

Sebenarnya Windows Azure bukanlah sistem operasi, melainkan sarana yang ada di awan atau lebih tepat Cloud Computing. Saya sudah banyak bercerita dan menulis mengenai Cloud Computing ini. Begitu juga dengan Windows Azure.  Jadi di Windows Azure ini kita bisa membangun komputasi modern dengan berbagai sistem operasi, mulai dari Windows Server 2012, 2012 R2, Linux, SQL Server, dan sebagainya. Pokoknya semua kebutuhan sistem komputasi modern tersedia di Windows Azure ini. Jadi Windows Azure bukanlah sistem operasi seperti Windows 7 atau Windows 8.

OFF365-3Kemudian apa Office 365? Apakah sama seperti Office 2007, 2010 atau Office 2013? Ini juga tidak bernar. Office 365 merupakan sarana aplikasi perkantoran modern yang ada di awan atau Cloud. Di sini Anda bisa memanfaatkan berbagai kecanggihannya, mulai dari Outlook, Sharepoint, sampai degan blog pribadi ada di sini. Untuk aplikasinya sendiri tentu Anda juga bisa menggunakan office terbaru dengan cara memasangnya dan mengunduhnya dari Office 365. Jadi di Office 365 ini tersedia banyak pilihan khususnya berkaitan dengan aplikasi perkantoran modern berbasis cloud. 

Office 365
Apakah Anda sudah merasakan aplikasi keluarga Microsoft Office atas awan? Sebenarnya sudah lama aplikasi office Anda bisa akses melalui internet, antara lain Word Web App, Excel Web App, PowerPoint Web App, dan sebagainya. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan memiliki e-mail, misalnya di msn.com, hotmail.com, live.com dan sebagainya. Namun aplikasi berbasis web dengan Office 365 yang ada di awan tentu sangat berbeda, walaupun fitur-fiturnya hampir sama.

OFF365-2Secara umum office 365 adalah Segala Sesuatu tentang Microsoft Office System dimana semuanya dapat terhubung dan dapet di akses/bekerja dengan office system dimana saja, tidak tergantung lagi pada lokasi. Dalam pendapat pribadi saya, Hal tersebut merupakan langkah besar dalam arah yang benar untuk solusi satu pint ke dalam sebuah host skenario di mana Anda tidak perlu mempertimbangkan hardware dan banyaknya pemeliharaan software dan hardware.

Office 365 kami pada dasarnya dapat meringankan administrasi departemen IT dan dukungan untuk jenis server – tidak ada perangkat keras dan tidak ada patch atau upgrade yang perlu diperhatikan. Microsoft akan melakukan ini untuk kita. pekerjaan menjadi sederhana,aman dan dapat mengandalkan Microsoft-host solusi untuk kolaborasi, komunikasi, dan produktivitas!

Keuntungan

Yang Paling penting adalah , Anda tidak perlu khawatir tentang pembelian mahal server dan menghabiskan waktu ber(jam, hari atau minggu) hanya untuk konfigurasi atau untutk pemantauan dan memelihara mesin-mesin. Dengan kantor 365, semua administrasi dan pengelolaan perangkat keras telah diurus oleh Microsoft di pusat data mereka di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...