Kamis, 12 Juli 2012

Kloning Disk Drive Dengan 4 Free Drive Clone Software


easus disk copyKloning Disk Drive bisa dilakukan dengan 4 perangkat lunak clone drive yang sangat berguna jika Anda ingin mengganti drive tua ataukan transfer ke harddisk lain. Beberapa pengguna klon memanfaatkan ini sebagai hard disk sebagai cadangan, jika disk asli rusak, maka dapat menggantikan disk dan mengembalikan PC kembali secara keseluruhan, termasuk OS ditambah data, aplikasi, gambar, video, dokumen keuangan, pengaturan dan segala sesuatu sama persis data disk lama.
 Dua tipe drive clone software
  • Sector by sector clone software
Ini adalah perangkat lunak clone disk tradisional, tetapi masih berguna saat ini. Berdasarkan cloning sektor software, Anda dapat menyalin setiap sektor dari hard disk lama ke yang baru. Setelah clone, sektor-sektor pada disk target benar-benar sama dengan drive sumber.
  • File by file drive clone software
Berbeda dengan Sector by sector clone softwareFile by file drive clone akan mengumpulkan semua informasi file melalui file system, dan kemudian menulis file ke target drive, setelah itu, update sistem file. Untuk file tunggal, mungkin akan diletakkan di ruang yang berbeda pada target drive.Keuntungannya adalah bahwa kloning jauh lebih cepat, tetapi tidak dapat digunakan untuk membantu memulihkan file.
Untuk pengguna komputer, Anda tidak dapat melihat perbedaan visual, tetapi Anda perlu mengetahui perbedaan dan memilih software klon drive yang tepat ketika Anda membutuhkannya. Ada banyak perangkat lunak klon drive free dan saya mengumpulkan beberapa di bawah ini:
Free drive clone software – sector by sector
EASEUS Disk Copy merupakan perangkat lunak disk kloning lintas platform yang menciptakan sektor by sektor klon dari partisi atau hard disk, independen terhadap sistem operasi, file sistem atau skema partisi. Perangkat lunak disk copy ini dapat dijalankan sebagai bootable CD atau DVD. Ditambah lagi, proses backup dan restore data cukup sederhana termasuk bagian bantuan yang sangat rinci yang akan memandu Anda melalui setiap aspek program.
 easeus-disk-copy
Perangkat  lunak Open source klon disk drive ini mampu mengkloning dan mengembalikan hard disk sepenuhnya baik dijalankan sebagai kloning disk bootable CD atau edisi jaringan. Memiliki antarmuka yang sederhana untuk memulai atau mengembalikan cadangan. Ditambah lagi, dapat mendukung untuk banyak sistem file seperti ext2, ext3, xfs, FAT, NTFS, dan HFS +, memastikan Anda akan dapat membuat cadangan semua sistem Windows, Linux, atau Mac Anda miliki.
 clonezilla-clone-hard-disk-software
Free drive clone software – file by file
XXCLONE adalah Windows disk kloning perangkat lunak yang dapat menyalin seluruh Windows NT, 2000, XP atau volume sistem ke sistem lain disk yang akan siap untuk boot tanpa langkah restorasi. Ditambah lagi, dapat melakukan backup penuh pada non-sistem volume.
xxclone-free-windows-disk-cloning-software
HDClone Free Edition adalah software kloning disk yang mendukung IDE / ATA / SATA hard disk saja. Kelemahan HDClone edisi Gratis terbatas 300 MB per menit dan pembatasan penggunaan untuk pengguna rumah saja. Selain menyalin drive lengkap, juga mungkin untuk menerapkannya pada partisi tertentu saja.
 hdclone-free-windows-hard-disk-clone-software
Saya berharap software gratis disk kloning di atas dapat membantu melakukan kloning dan mengembalikan hard drive Anda dengan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...