Jumat, 31 Oktober 2014

Segala Sesuatu Tentang Windows 8.1 & Perubahannya


Microsoft baru saja mengumumkan mereka akan merilis Windows 8.1 sebagai upgrade dari Windows 8 di event Microsoft Build yang diselenggarakan di San Fransisco. Sebagai upgrade dari Windows 8, ada beberapa perubahan besar pada sistem operasi, tetapi Microsoft telah membuat beberapa perubahan ke antarmuka, bersama dengan aplikasi upgrade dan perangkat tambahan lain yang akan sangat berharga untuk para penggunanya.

Tapi penting untuk dicatat bahwa jika Anda berharap untuk kembali ke tata letak Windows 7, Anda akan kecewa karena Microsoft telah memutuskan untuk tetap bertahan di UI Modern dan Anda masih akan akan menggunakannya sebagai titik utama dari Windows Launcher anda. Dengan mengatakan bahwa, Microsoft telah menambahkan beberapa fitur yang membuatnya sedikit lebih cocok untuk keyboard dan mouse para pengguna Windows Desktop.

Aplikasi dan Fitur Baru Pada Windows 8.1

Dalam mengembangkan Windows 8.1, Microsoft mengatakan bahwa mereka telah mendengarkan umpan balik dari pengguna dan mencoba untuk memecahkan masalah yang dialami oleh orang – orang dengan antarmuka baru.
Berikut beberapa Aplikasi dan Fitur baru nya :

1. Menu Start kembali!
Salah satu keluhan terbesar untuk Windows 8 adalah penghapusan tombol Start (atau Windows)  di sudut kiri bawah desktop. Langkah Microsoft terhadap komputasi layar sentuh membuatnya memikirkan kembali cara orang menggunakan komputer mereka di Windows 8, tetapi mereka yang menghabiskan bertahun-tahun mengklik tombol Start untuk menavigasi OS tidak senang dengan cara yang sama sekali baru dalam melakukan sesuatu.


Sebagai semacam kompromi, Microsoft telah memperkenalkan kembali tombol Start pada Windows 8.1 di sudut kiri bawah layar. Mengkliknya akan membawa Anda ke layar Start, di mana Anda dapat mengetik beberapa huruf untuk menemukan dan membuka aplikasi, seperti pada Windows 8. Sementara Anda masih tidak akan mendapatkan menu pop up yang sama persis dengan di Windows 7, Microsoft telah menambahkan kemampuan untuk klik kanan tombol Start baru untuk mendapatkan setting Control Panel, Task Manager, melakukan pencarian, dan alat-alat sistem lainnya yang berguna. Di bagian bawah dari menu pop-up Anda memiliki pilihan untuk mematikan atau me-restart komputer Anda. Fungsi ini sebelumnya ditemukan pada Windows 8 dengan cara mousing ke sudut kanan atas layar, drag layar ke bawah, klik Settings, klik Power, kemudian mengklik Shutdown atau Restart.

2. Boot ke Desktop
Perubahan yang akan banyak dihargai para pengguna adalah kemampuan untuk mengatur mesin Windows untuk boot langsung ke desktop dari dalam OS. Tampaknya Microsoft telah mendengar protes dari pengguna, atau mungkin perusahaan akhirnya mengakui sampai batas tertentu bahwa UI modern belum tentu cocok untuk mouse dan keyboard.


3. Xbox Music Yang Jauh Lebih Intuitif
Pada Windows 8, Xbox Music memungkinkan Anda untuk streaming musik gratis dari perpustakaan besar Microsoft yang memuat lebih dari 30 juta lagu. Pada Windows 8.1, aplikasi telah didesain ulang untuk membuatnya lebih mudah untuk bergerak di sekitar antarmuka. Sebuah panel navigasi di kiri memungkinkan Anda memulai sebuah stasiun radio, mengeksplorasi para artist, memutar lagu dari koleksi Anda, atau membuat dan mengatur playlist. Di sisi kanan layar Anda dapat melihat artist, menjelajahi konten, menonton video, dan banyak lagi.


xbox-music-windows-8.1

4. Search Mendapat Upgrade
Pesona pencarian pada Windows 8.1 sedikit lebih baik daripada sebelumnya. Sekarang ketika Anda melakukan pencarian, Anda akan mendapatkan hasil global dari beberapa sumber termasuk file, SkyDrive, Apps, dan Web. Semua hasil pencarian Anda akan ditampilkan secara horizontal, dengan hasil yang lebih dari sumber lain bila Anda menggulir ke kanan.


fitur-search-windows-8.1

5. Lebih Banyak Fleksibilitas dengan Snap Views
Pada Windows 8.1 sekarang Anda akan dapat menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan pada satu monitor dengan mengubah ukuran jendela aplikasi dan menggunakan fungsi Snap. Sekarang, Anda dapat memiliki hingga empat aplikasi yang berjalan pada satu layar secara bersamaan, asalkan layar Anda memiliki resolusi yang cukup tinggi: 2.560 x1, 440 pixel untuk menampilkan empat aplikasi secara bersamaan.


6. Personalisasi
Microsoft telah menambahkan beberapa fitur personalisasi dengan layar Start dan layar Lock sehingga orang dapat menambahkan sedikit gaya mereka sendiri untuk desktop dan tablet. Ada banyak warna untuk dipilih dari latar belakang, dan Anda bisa menampilkan slideshow pada layar Lock Anda dengan foto saat ini pada hard drive Anda atau dari mereka yang tersimpan di SkyDrive.


7. Aplikasi Kamera yang Jauh Lebih Baik
Aplikasi kamera telah ditingkatkan secara signifikan pada Windows 8.1. Pada Windows 8 satu – satunya pilihan Anda adalah untuk memotong foto, tetapi dalam Windows 8.1, Anda mendapatkan satu set lengkap alat photo-editing untuk meningkatkan warna, kecerahan dan kontras, dan mata merah, dan dapat memilih enam filter yang berbeda.






aplikasi-kamera-windows-8.1

8. Windows Store
Bagian dari acara minggu ini Microsoft Build adalah tentang mendapatkan pengembang bersemangat tentang membuat aplikasi baru untuk Windows Store. Sebuah desain ulang pada Windows 8.1 mungkin menjadi langkah ke arah yang benar dengan tampilan bersih, gambar yang lebih besar, dan tata letak keseluruhan lebih halus dan canggih. Microsoft juga membuat aplikasi Anda sekarang menjadi auto-update, memastikan bahwa Anda akan selalu memiliki versi terbaru.



windows-store-8.1

Salah satu keluhan dari Windows Store adalah tidak memiliki katalog yang kuat dalam aplikasi. Sementara mereka perlahan-lahan tumbuh sejak Windows 8 pertama kali tiba, mudah-mudahan tampilan baru dan auto-update akan membuat pengembang mengambil minat baru di dalamnya.

Apakah perubahan membuat Windows 8 lebih baik?
Jawaban singkat tampaknya: ya.

Pertanyaan nyata, bagaimanapun adalah: apakah 8.1 cukup untuk mempermanis rasa buruk yang tersisa di mulut banyak pengguna Windows 8 ?
Itulah pertanyaan yang jauh lebih sulit untuk dijawab dan akan memerlukan lebih banyak waktu yang dihabiskan dengan OS yang baru.

1 komentar:

  1. Titanium Tents - TITNING TENT STYLE | Titanium Art
    TITE TENT STYLE. can titanium rings be resized TITE TENT trex titanium headphones STYLE. 1st in Tontin Street, New York United States. sugarboo extra long digital titanium styler $3.29. titanium camping cookware Availability. Out of stock. Out titanium apple watch of stock

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...